JIKA AKU JATUH CINTA

Ya Allah…
Jika aku jatuh cinta
Cintakanlah aku pada seseorang yang melabuhkan cintanya kepada-Mu
Agar bertambah kekuatanku untuk mencintai-Mu

Ya Muhaimin…
Jika aku jatuh cinta, Jagalah cintaku padanya agar tak melebihi cintaku pada-Mu.

Ya Allah…
Jika aku jatuh hati, Izinkanlah aku menyentuh hati seseorang yang hatinya tertaut pada-Mu
Agarku tak terjatuh dalam jurang cinta semu.

Ya Rabbana…
Jika aku jatuh hati, Jagalah hatiku padanya agar tidak berpaling dari hati-Mu.

Ya Rabbul Izzati…
Jika aku rindu, Rindukanlah aku pada seseorang yang merindui syahid dijalan-Mu.

Ya Allah…
Jika aku rindu, Jagalah rinduku padanya agar tidak lalai aku merindukan syurga-Mu.

Ya Allah…
Jika aku menikmati cinta kekasih-Mu
Janganlah kenikmatan itu melebihi kenikmatan indahnya bermunajat di sepertiga malam terakhir-Mu.

Ya Allah…
Jika aku jatuh hati pada kekasih-Mu
Jangan biarkan aku tertatih dan terjatuh dalam perjalanan panjang menyeru manusia kepada-Mu.

Ya Allah…
Jika kau halalkan aku merindui kekasih-Mu
Jangan biarkan aku melampaui batas sehingga melupakan aku pada cinta hakiki dan rindu abadi hanya kepada-Mu.

Ya Allah, Engkau telah mengetahui bahwa hati ini telah berhimpun dalam cinta pada-Mu,
telah berjumpa pada taat pada-Mu, bersatu dalam dakwah pada-Mu, berpadu dalam membela syariat-Mu.
Kukuhkanlah ya Allah ikatannya. Kekalkanlah cintanya. Tunjukilah jalan-jalannya.
Penuhilah hati ini dengan Nur-Mu yang tiada pernah pudar.
Lapangkanlah dada-dada kami dengan limpahan keimanan kepada-Mu dan keindahan bertawakal di jalan-Mu.
 
(As-Syahid Syed Qutb)

0 comments:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites